5 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Mendunia

Negara Indonesia banyak memiliki keindahan alam yang tidak terhingga dari Sabang sampai Merauke. Oleh karena itu tidak heran banyak turis wisatawan yang berkunjung dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata yang indah di Indonesia. Berikut kami berikan sejumlah objek wisata di Indonesia yang mendunia.

1. Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara
Danau Toba Sumatra Utara
Danau dengan keindahan yang tiada duanya ini merupakan danau vulkanik paling besar di kawasan Asia Tenggara dan terbesar ke-2 di dunia setelah Danau Victoria. Danau ini memiliki luas sekitar 1.145 kilometer persegi dan ditengahnya terdapat pulau Samosir yang terkenal. Danau Toba ini juga masuk dalam kategori salah satu danau terdalam di dunia yakni mencapai kedalaman sekitar 450 meter.

2. Pantai Kuta di Pulau Bali
pantai kuta bali
Salah satu objek wisata di Indonesia yang mendunia terdapat di pulau Bali. Pantai Bali yang juga ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Kuta. Mereka bisa melakukan aktifitas berselancar dan berjemur. Disini juga banyak tersedia toko pernak – pernik atau oleh–oleh, hotel, restoran, dan tempat hiburan lainnya yang menarik. Pemandangan yang tak boleh dilewatkan ialah saat saat – saat matahari terbit dan terbenam. Anda akan melihat pemandangan sunset yang bagaikan surga dunia.

3. Taman Laut Bunaken di Provinsi Sulawesi Utara
Taman Laut Bunaken Indonesia
Tak kalah mendunianya Taman Laut Bunaken yang berada di Teluk Manado juga menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang kekaguman alam bawah lautnya. Di dalam taman laut ini ada 13 jenis terumbu karang yang kebanyakan didominasi oleh bebatuan laut. Tak hanya itu, disini juga terdapat 91 jenis ikan. Bagi Anda pecinta laut, di sini juga disediakan fasilitas untuk scuba diving dengan area 20 titik penyelaman terbaik.

4. Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat
Raja Ampat Papua Barat
Surga dunia di Indonesia selanjutnya terdapat di kepulauan Raja Ampat Papua Barat. Kepulauan ini memiliki kekayaan laut terlengkap di bumi. Keindahan dan kemegahan kepulauan RajaAmpat mampu menarik para wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung ke sini. Dengan wilayah pulaunya yang mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut, Anda akan menemukan 1.511 spesies ikan, 540 jenis terumbu karang, serta 700 jenis moluska. Menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, di Kepulauan Raja Ampat terdapat sekitar 75% spesies laut dunia.

5. Gunung Bromo Di Provinsi Jawa Timur
Gunung Bromo Jawa Timur
Salah satu gunung berapi di Jawa Timur yang masih aktif ini memiliki pesona gunung yang dikelilingi hamparan pasir yang sangat luas. Disini Wisatawan bisa berkuda dan melakukan pendakian untuk menikmati keindahan yang menawan terutama saat matahari terbit dan terbenam. Dengan keindahan yang begitu menakjubkan inilah para wisatawan dunia menjadikan Gunung Bromo ini salah satu target wisata ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *